Minggu, 07 Juni 2015

Cara Meyakinkan Buyer

Berikut tips untuk meyakinkan calon buyer potensial

  1. Gunakan alamat email profesional, jangan gunakan alamat email gratisan seperti gmail, yahoo, hotmail, dll.  Contoh emailanda@websiteanda.com akan kelihatan lebih profesional daripada namaanda@gmail.com atau namaanda@yahoo.com
  2. Buatlah website bisnis atau perusahaan anda.  Apapun alasan anda, website sangatlah penting saat ini.  Dengan website calon buyer akan lebih mudah mengenali perusahaan anda dan produk yang anda jual.  Buatlah website yang profesional, jangan website gratisan seperti blogspot, wordpress atau subdomain.  Contoh www.websiteanda.com akan kelihatan lebih profesional daripada www.websiteanda.blogspot.com atau www.websiteanda.weblain.com
  3. Buatlah calon buyer mudah menghubungi anda kapan saja dimana saja, apalagi buyer dari luar negri yang waktu kerjanya berbeda dengan waktu indonesia. Caranya dengan memasang voice mail pada saluran telpon anda, sehingga meski telepon anda sedang sibuk atau tidak ada yang mengangkat, calon buyer bisa tetap meninggalkan pesan.  Pasanglah fax line agar calon buyer dapat mengirim inquiry dengan cepat sampai ke tangan anda. Dan selalu menyertakan nomor kontak di setiap email yang anda kirimkan.
  4. Review website anda secara kritis.  Buatlah pengunjung percaya bahwa anda menguasai bisnis anda.  Berikan informasi lebih daripada kompetitor.  Buatlah pengunjung mudah menghubungi anda dengan menampilkan nomor kontak yang jelas.
  5. Pahami pola pikir calon buyer anda.  Tidak semua buyer selalu menginginkan harga yang murah.  Tidak sedikit buyer yang lebih senang membayar lebih dari yang lain karena beberapa faktor seperti jaminan kualitas barang, ketepatan waktu tiba barang, kontinuitas ketersediaan barang dan servis lain setelah penjualan barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar